Bloggers Community

Blog Widget by LinkWithin


“Internet Bukan Hanya Facebook”

Seorang teman  mengaku gemes melihat orang-orang disekelingnya ketika berinternet yang dibuka hanya facebook atau twitter saja. Setiap hari selalu itu-itu saja, katanya. Padahal menurutnya sangatlah sia-sia kalau uang untuk biaya  langganan paket data Blackberry, hanya dipakai untuk buka facebook atau twitter saja.
Permasalahan yang diungkap teman tersebut kemungkinan juga dapat kita saksikan disekeliling kita, sebab saat ini jika mendengar kata internet, pikiran kita secara otomatis digiring pada sebuah situs jejaring sosial facebook atau twitter.
Bahkan dengan semakin berkembangnya teknologi, Facebook tidak hanya bisa diakses lewat komputer atau notebook tapi juga melalui handphone dengan harga 2 ratus ribuan. Kompatibilitas ini menjadikan kepopuleran Facebook makin tak terbendung. Maka tak ayal tiap kali  mengakses internet, hanya Facebook-lah tujuannya.
Pada akhirnya pengetahuan kita tentang internet tidak bertambah, seperti katak dalam tempurung, demikian kata seorang teman. Yang kita tahu bahwa internet adalah facebook. Bahkan sampai-sampai banyak yang menganggap akun facebook pasti sama dengan akun email. Padahal jika kita mau, internet adalah gudang informasi. Internet adalah jendela dunia, bukan sekedar update status. Dan yang jangan dilupakan bahwa di internet ada situs berita, ada blog, dengan blog kita dapat berbagi, dapat saling tukar pikiran, menambah ilmu dapat berbisnis.
Dan satu hal yang tidak akan kita dapatkan di facebook, bahwa dengan blog kita dapat menggali dan menuangkan ide, gagasan, kreasi dan lain-lain melalui banyak hal, bukan hanya lewat tulisan. Di blog atau website kitalah yang memiliki kuasa, tidak seperti di fb.
Maka sudah saatnya masyarakat disadarkan, bahwa internet tidak hanya jejaring sosial, dan jejaring sosial juga bukan hanya facebook. Demikian postingan alakadarnya ini


About The Author:

Penulis: M.Joko Lukito
Mari budayakan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik ke depannya. Copy-Paste artikel M.Joko Lukito Di ijinkan, tapi URL sumbernya disertakan.
Terima Kasih.. Follow me on Twitter Di Sini Add me on Facebook Di Sini.

0 komentar:

mengatakan...

KomentarImage Silahkan Menuliskan Komentar Anda pada opsi Google/Blogger Untuk Anda yang memiliki Akun Google/Blogger.

Silahkan Pilih Account yang sesuai dengan Blog/Website anda Dan Jika Anda Tidak Memiliki Account Apapun Maka Pilihlah Komentator Sebagai Anonymous...Terima Kasih.