Bloggers Community

Blog Widget by LinkWithin


Perancangan Sistem Internet Radio
Posted On 23/11/2009 19:13:28 by mufi_widyanti

Dalam Internet radio, perancangan sistem yang dilakukan memerlukan perangkat keras dan perangkat lunak serta kerjasama yang baik antara Client dan Server. Perangkat Keras dan Perangkat Lunak yang dibutuhkan antara lain berupa PC,Jaringan Lokal,Shoutcase server,southcase DSP,mySQL,pHp5,dll.
Beberapa hal yang harus dilakukan dalam perancangan sistem yang pertama adalah Perancangan Use Case Diagram (berupa gambaran dari suatu sistem agar pengguna lebih memahmi fungsi tersebut).
Yang kedua adalah Perancangan Sequence diagram, dengan membuat diagram audio broadcase seperti gambar di bawah ini..

dan membuat diagram proses sistem music on demand:

Tahap yang ketiga adalah perancangan Class Diagram,yang merupakan template untuk membuat objek.setiap objek merupakan terdiri dari beberapa kelas.
Kemudian adalah Implementasi sistem,berupa konfigurasi jaringan client dan server,dengan mengimplementasikan Web Server serta Web Client.

Langkah terakhir adalah Pengujian dan analisa Sistem dengan cara Arsitektur pengujian sistem,Pengukuran dan analisis Performansi,Pengukuran Dellay,Jitter,Packet Lost,dan Throughput.


About The Author:

Penulis: M.Joko Lukito
Mari budayakan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik ke depannya. Copy-Paste artikel M.Joko Lukito Di ijinkan, tapi URL sumbernya disertakan.
Terima Kasih.. Follow me on Twitter Di Sini Add me on Facebook Di Sini.

0 komentar:

mengatakan...

KomentarImage Silahkan Menuliskan Komentar Anda pada opsi Google/Blogger Untuk Anda yang memiliki Akun Google/Blogger.

Silahkan Pilih Account yang sesuai dengan Blog/Website anda Dan Jika Anda Tidak Memiliki Account Apapun Maka Pilihlah Komentator Sebagai Anonymous...Terima Kasih.