Bloggers Community

internet dikalangan anak muda

Blog Widget by LinkWithin

Internet saat ini sudah bukan barang yang tabu lagi dikalangkan anak muda di dunia, khususnya di Indonesia. Menarik untuk di amati bagaimana anak muda mempergunakan Internet. Anak muda di Indonesia pada umumnya mempergunakan Internet selain sebagai sumber Informasi dipergunakan juga sebagai life style atau gaya hidup.. atau istilah lainnya e-life style. Bersasarkan pengamatan saya terhadap teman – teman di kampus, ataupun teman di dunia maya hal tersebut memang terjadi. Biar gak dibilang Gaptek dan dianggap gaul anak – anak muda sekarang ramai – ramai mendaftar situs jaringan pertemanan macam Friendster, MySpace, Facebook, Hi5, dll. tak lupa mendaftar juga pada layanan Instant Messenger semacam Yahoo Messenger, MSN, Mig33, AIM, dll. hal tersebut tentunya berpengaruh positif terhadap perkembangan Teknologi di Indonesia. Akan tetapi berdasarkan pengamatan yang sering saya temukan diantara teman – teman saya, masih banyak yang salah atau tidak mengerti dalam mempergunakannya. Perilaku berinternet yang sering saya temukan adalah ; layanan situs pertemanan sosial yang e-mailnya belum diverifikasi, dan hal tersebut dianggap enteng saja, karena dirasa tidak penting karena tanpa melakukan verifikasi e-mail pun toh masih bisa digunakan padahal dengan di verifikasi account kita akan aman dari serangan hacker , lalu masih banyak yang jarang membuka layanan e-mailnya, biasanya e-mail hanya dipergunakan/dibuat pada saat mendaftar situs pertemanan sosial, setelah itu dilupakan dan tak akan pernah dibuka selamanya mungkin.. ampe inboxnya penuh dengan spam dan e-mail dari FS dan FB hehe.. nah biasanya anak muda Indonesia pada pelupa(password e-mail atau Website pertemanan) terus mereka bikin lagi deh account e-mail yang baru berikut account website pertemanannya..bahkan ada satu orang ampe puluhan kali bikin..weleh – weleh..( mumpung gratis ini bikin kayak gituan)... hmm apalagi ya.. oh iya selain itu biar gengsi , pada daftar layanan e-mail yang banyak, biar pas ditanya e-mail punya banyak alamat.. wkwkwkw....(dari yahoo.. ampe telkom.net lengkap diborong). Huff cuapekk dech...

Eh guys.. tau gak sih.. cara berinternet kayak tadi itu bisa bikin pemanasan global? Ampe lingkungan rusak – sak..(ah masa sih? Perasaan gak nyambung deh lingkungan sama internet)...haha belom tau dia..Setiap account yang dibuat baik e-mail atau apapun itu..memerlukan media penyimpanan server di pusatnya sono.. nah tentunya server data di tempat antah berantah itu memerlukan energi listrik yang sangat besar.. nah udah tau kan listrik tuh dihasilkan menggunakan generator.. ya keluar asap dari generator.. semakin besar daya listrik yang diperlukan tentunya polusi yang ditimbulkan pun akan semakin besar... bayangin aja jika ada 1 juta orang yang kebiasaan internetnya kayak tadi itu.. wuihh pasti dah makin nambah aja tuh server data yang diperlukan...makin nambah aja tuh polusi..


About The Author:

Penulis: M.Joko Lukito
Mari budayakan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik ke depannya. Copy-Paste artikel M.Joko Lukito Di ijinkan, tapi URL sumbernya disertakan.
Terima Kasih.. Follow me on Twitter Di Sini Add me on Facebook Di Sini.

0 komentar:

mengatakan...

KomentarImage Silahkan Menuliskan Komentar Anda pada opsi Google/Blogger Untuk Anda yang memiliki Akun Google/Blogger.

Silahkan Pilih Account yang sesuai dengan Blog/Website anda Dan Jika Anda Tidak Memiliki Account Apapun Maka Pilihlah Komentator Sebagai Anonymous...Terima Kasih.