“karena waktu anda begitu berharga”
Layanan Perbankan 24 jam sehari by Phone |
Call Mandiri, Layanan Perbankan Otomatis 24 Jam melalui telepon atau ponsel yang membuat Anda semakin dekat dengan rekening Anda dan memudahkan Anda mengatur keuangan lebih leluasa tanpa batasan waktu dan tempat. Melakukan transaksi perbankan semudah Anda menekan tombol telepon.
Anda dapat menghubungi Call Mandiri di nomor 14000 yang untuk sementara dapat diakses di 12 kota besar* dengan tarif pulsa lokal untuk Telkom. Untuk akses dari ponsel/handphone (all operator) dengan cakupan nasional dan tarif flat (tetap)**, Untuk nasabah diluar 12 kota besar tersebut dapat menghubungi telpon (021) 52997777, Call Center kami siap melayani Anda selama 24 jam sehari 7 hari seminggu.
Cara Memiliki PIN Call Mandiri
Untuk semua transaksi finansial non tunai harus menggunakan PIN Call Mandiri yang merupakan angka sandi rahasia untuk melakukan transaksi perbankan melalui Call Mandiri.
PIN Call Mandiri dapat Anda memiliki pada saat melakukan registrasi fasilitas Call Mandiri dengan cara yang sangat mudah, nyaman serta aman, yaitu:
- Datang ke ATM Bank Mandiri terdekat (di mana saja, di seluruh Indonesia).
- Masukkan Kartu ATM dan PIN ATM Anda.
- Pilih menu "Pendaftaran e-Banking".
- Pilih Pendaftaran IVR/Call Mandiri
- Pilih Pendaftaran Rekening Tujuan Transfer
- Pilih Pendaftaran Tujuan Pembayaran/Pembelian
- Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang diinstruksikan melalui layar ATM.
PIN Mandiri Anda akan langsung tercipta saat itu juga, dan dapat langsung digunakan untuk menikmati berbagai jenis layanan Call Mandiri.
Cara Menggunakan Layanan Call Mandiri
Menu Utama
- Hubungi Call Mandiri di nomor 14000 atau (021) 52997777
- Mesin Penjawab akan mengucapkan salam, dan menawarkan pilihan bahasa.
- Untuk "Layanan Bahasa Indonesia" tekan 1
- Untuk "Layanan Bahasa Inggris" tekan 2
- Mesin Penjawab akan menawarkan pilihan kelompok jenis layanan, yaitu
- Untuk "Layanan Perbankan" tekan 1
- Untuk "Layanan Kartu Kredit " tekan 2
- Untuk "Layanan Informasi Kredit" tekan 3
- Untuk "Mandiri Peduli Bencana" tekan 4
- Untuk "Berbicara dengan Customer Service Call Mandiri" tekan 0
Setiap saat, Anda dapat kembali ke menu sebelumnya dengan menekan angka 9, atau ke menu utama dengan menekan tanda #
- Jika anda memilih layanan yang berhubungan dengan transaksi finansial, anda akan diminta untuk memasukkan sandi rahasia, yaitu berupa :
16 Angka Nomor Kartu Mandiri (ATM) dan 6 Angka PIN Call Mandiri
Jenis-Jenis Layanan Call Mandiri
I. | Layanan Perbankan | |||
1. | Informasi Rekening | |||
1. | Informasi Saldo | |||
1. | Rekening Tabungan | |||
2. | Rekening Giro | |||
3. | Rekening Deposito | |||
2 | Informasi rekening pinjaman | |||
3. | Informasi 10 transaksi terakhir |
II. | Transaksi Finansial | ||||||
1. | Transfer antar rekening Bank Mandiri | ||||||
2. | Pembayaran | ||||||
1. | Tagihan Telepon | ||||||
1. | Telkom | ||||||
2. | Esia | ||||||
2. | Tagihan PLN | ||||||
3. | Tagihan Telepon Seluler | ||||||
1. | Telkomsel | ||||||
2. | Indosat | ||||||
3. | XL (Xplor) | ||||||
4. | Tagihan Kartu Kredit | ||||||
1. | Mandiri Visa | ||||||
5. | Cicilan Kredit | ||||||
1. | OTO Multiartha | ||||||
6. | Tiket dan Biro Perjalanan | ||||||
1. | Tiket Garuda | ||||||
2. | Tiket Efata Air | ||||||
7. | Internet | ||||||
1. | Indosat Net | ||||||
2. | CBN | ||||||
8. | Televisi Berlangganan | ||||||
1. | Indo Vision | ||||||
2. | Kabel Vision | ||||||
9. | Pendidikan | ||||||
1. | Bina Sarana Informatika (BSI) Jakarta | ||||||
2. | Akademi Ilmu Komputer (Amikom) Jogjakarta | ||||||
10. | Asuransi | ||||||
1. | AXA Mandiri | ||||||
11. | Media Informasi | ||||||
1. | Iklan Kompas | ||||||
3. | Pembelian | ||||||
1. | Voucher telepon seluler GSM | ||||||
1. | Simpati | ||||||
2. | Mentari | ||||||
3. | XL Bebas | ||||||
4. | XL Dealer | ||||||
2. | Voucher telepon seluler CDMA | ||||||
1. | Telkom Flexi | ||||||
2. | Esia | ||||||
3. | Mobile-8 | ||||||
4. | Star One |
III. | Informasi Kartu Kredit | |
1. | Informasi saldo tagihan | |
2. | Informasi pembayaran terakhir |
IV. | Informasi Umum Perbankan | |
1. | Informasi nilai tukar valuta asing | |
2. | Informasi suku bunga | |
3. | Informasi produk |
* | Cakupan Daerah Layanan Akses 14000 (Local Access) | |
1 | Medan | |
2 | Palembang | |
3 | Jakarta | |
4 | Bogor | |
5 | Bandung | |
6 | Semarang | |
7 | Jogjakarta | |
8 | Surabaya | |
9 | Denpasar | |
10 | Banjarmasin | |
11 | Balikpapan | |
12 | Makassar |
** | Tarif Akses 14000 (HP) | |||
TELKOMSEL | KartuHalo | Rp. | 1.200,- | |
Kartu Simpati | Rp. | 1.800,- | ||
INDOSAT | Postpaid | Rp. | 1.700,- | |
StarOne ( Jakarta) | Rp. | 260,- | ||
Excelcomindo (XL) | Postpaid/Prepaid | Rp. | 1.700,- | |
Mobile-8 (fren) | Rp. | 1.200,- | ||
Telkom Flexi | Jakarta | Rp. | Tariff Local | |
Esia | Jakarta | Rp. | Tariff Local |
About The Author:
Penulis: M.Joko Lukito
Mari budayakan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik ke depannya. Copy-Paste artikel M.Joko Lukito Di ijinkan, tapi URL sumbernya disertakan.
Terima Kasih.. Follow me on Twitter Di Sini Add me on Facebook Di Sini.
Mari budayakan berkomentar baik berupa Kritik, Saran, maupun Pertanyaan untuk menjadikan blog ini lebih baik ke depannya. Copy-Paste artikel M.Joko Lukito Di ijinkan, tapi URL sumbernya disertakan.
Terima Kasih.. Follow me on Twitter Di Sini Add me on Facebook Di Sini.
0 komentar:
mengatakan...
Silahkan Pilih Account yang sesuai dengan Blog/Website anda Dan Jika Anda Tidak Memiliki Account Apapun Maka Pilihlah Komentator Sebagai Anonymous...Terima Kasih.